Hole in One Subaru Forester Pecah di IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022

| Minggu, 16/10/2022 17:58 WIB
Hole in One Subaru Forester Pecah di IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022 Dokumentasi Humas MPR RI

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendeklarasikan Automotive Golf Community (AGC), sebagai wadah silaturahmi bagi para pecinta otomotif yang juga memiliki kesamaan melakukan olahraga golf. Untuk pertama kalinya Ketua AGC ditunjuk Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga menjabat Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

Deklarasi AGC dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022 dengan memamerkan puluhan mobil dan motor kebanggaan milik anggota IMI disetiap hole. Turnamen IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022 ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IMI `Bambang Soesatyo Trophy` dan Piala Bergilir Ketua AGC `Ahmad Sahroni Trophy`. Serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti Subaru Forester bagi pemenang Hole in One.

"Piala Bergilir Ketua Umum IMI dimenangkan Arif Yahya yang menjuarai Best Gross Overall. Sementara Piala Bergilir Ketua AGC dimenangkan Sambudi Sukaman yang memenangkan Best Net Overall. Sedangkan Hole in One dengan hadiah Subaru Forester direbut oleh Prawira Artha," ujar Bamsoet usai mendeklarasikan AGC dalam event Automotive Friendship Golf Gathering 2022, di Jakarta, Minggu (16/10/22).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Bendahara Umum Iwan One, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Bisnis Effendi Gunawan, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Direktur Organisasi Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Automotive Friendship Golf Gathering 2022 diikuti 143 peserta. Terdiri dari golfer anggota IMI, mitra usaha IMI, lembaga pemerintah, BUMN, swasta, sponsor, partisipan, dan masyarakat umum. Memadukan olahraga otomotif dengan olahraga golf, merupakan terobosan baru dari IMI untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi dan ikatan kebangsaan para pecinta otomotif sekaligus pecinta golf.

"Kesuksesan event tidak lepas dari dukungan sekitar 32 sponsor. Antara lain Subaru, Lexus, Repsol, Bank BJB, Bank Mandiri, BNI, Pertamina, Jasa Raharja, PLN, PPMKI, IMI DKI Jakarta, IMI Banten, IMI Bali, IMI Sulawesi Tenggara, IMI Jambi, IMI Papua, Quantum, Gaspol!, Adaro, Borobudur Megah Motor, Privy, Dyandra, Pusaka Bumi Transportasi, Maxx Group International, Golf and Garage, Kompas, Yamaha, dan Asuransi Sinar Mas," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, apresiasi juga diberikan kepada para tokoh otomotif yang mendisplay kendaraannya di lokasi Automotive Friendship Golf Gathering 2022, di Damai Indah Golf. Antara lain, Anton Suleman pemilik Mercedes Benz 320 - 1936, Zaffar Idham pemilik Jagur XK, Edwin pemilik Ford Mustang, Dodge Pick Up, serta Cecil B Cilanu pemilik Alfa Romeo GT.

"Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, event Automotive Friendship Golf Gathering akan diselenggarakan secara rutin selama tiga kali dalam setahun. Paling dekat akan diselenggarakan Maret 2023 di Bali, kemudian akan di Bandung, dan Solo. Sehingga bisa turut memberikan multiplier effect economy bagi daerah yang dijadikan tuan rumah. Mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini juga bisa terbangun sinergi dari para pecinta otomotif dan golf untuk membangun usaha bersama, dalam rangka membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet.

Tags : MPR RI , Bamsoet

Berita Terkait