YARSI Kembangkan Pelayanan Berbasis Website di Desa Ciseeng

| Rabu, 02/11/2022 21:08 WIB
YARSI Kembangkan Pelayanan Berbasis Website di Desa Ciseeng Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas YARSI bersama Pemerintahan Desa Ciseeng membuat sejumlah aplikasi berbasis website dan mobile berupa 11 layanan kelurahan dan desa. (Foto: istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan masyarakat di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Universitas YARSI membuat sistem aplikasi digital berbasis website dan mobile. 

Aplikasi dibuat oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas YARSI, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Tim tersebut diketuai oleh Drs. Suhaeri, MT, bekerjasama dengan pemerintahan Desa Ciseeng sebagai wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menurutnya, dalam pelaksanaan PkM telah berhasil mengembangkan aplikasi berbasis website dan mobile berupa 11 layanan kelurahan dan desa. Antara lain surat pembuatan KTP, surat pindah, surat keterangan kelahiran dan surat ijin keramaian. 

"Sudah barang tentu program tersebut di atas sangat membantu dalam mewujudkan pemerintahan desa dengan pelayanan terbaik dan terpadu terhadap masyarakat terutama di Desa Ciseeng," katanya.

Suhaeri berkata, Nabi Muhammad SAW berpesan untuk memberikan kemudahan dan agar orang yang punya urusan menjadi tenteram serta tidak merasa takut. "Dewasa ini era digital memberikan banyak kemudahan berkat diciptakannya serbagai aplikasi sebagai akibat dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang begitu pesat. Digitalisasi ini harus bisa dimanfaatkan pemerintah Desa Ciseeng dalam memberikan kemudahan pelayanan," tuturnya.

Tags : Universitas YARSI , Aplikasi , Kelurahan , Desa , Ciseeng

Berita Terkait