Barisan Muda Indonesia Timur Dukung Komitmen Gus Muhaimin Jaga Kemajemukan

| Kamis, 03/11/2022 20:47 WIB
Barisan Muda Indonesia Timur Dukung Komitmen Gus Muhaimin Jaga Kemajemukan Barisan Muda Indonesia Timur (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Barisan Muda Indonesia Timur mendukung ide dan gagasan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam merawat dan kemajemukan bangsa sebagai rumah besar Indonesia.

Koordinator Barisan Muda Indonesia Timur, Yohanes Gesriardo Ndahur mengatakan, saat ini ancaman perpecahan dan radikalisme dinilai semakin nyata terjadi di lingkungan masyarakat.

“Tentu banyak sekali tantangan seperti radikalisme dan perpecahan. Kami melihat dalam sosok Gus Muhaimin justru dia ingin merawat kemajemukan bangsa dan nilai-nilai persatuan,” kata Yohanes Gesriardo Ndahur di Halaman Depan DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Kamis 3 November 2022.

Lebih lanjut Yohanes Gesriardo Ndahur memandang peresmian Badan Otonom Baru PKB yakni BERANI (Badan Persatuan Antariman) merupakan langkah nyata Gus Muhaimin dalam mempersatukan masyarakat Indonesia.

“Kemarin deklarasi BERANI itu merupakan ide, gagasan yang direpresentasikan oleh Gus Muhaimin sebagai bentuk dukungan beliau terhadap kebhinnekaan kita,” sambung dia.

Yohanes pun berharap komitmen yang diperjuangkan Gus Muhaimin ini dapat berdampak luas pada masyarakat Indonesia, “Ini merupakan hal yang bagus, dan tentu kami akan dukung itu karena jika tidak kita akan terjerumus ke dalam nilai - nilai yang buruk,” tandas dia.

Setelah Gus Dur pergi, kata Yohanes, komitmen menjaga pluralitas kemajemukan bangsa ini kembali dipertegas Gus Muhaimin. Ia yang terlahir dari rahim pergerakan sebagai aktivis dan juga santri maka akan mampu menjaga plurarisme dan kemajemukan ini.

“Kita hidup berdampingan sebagai satu keluarga besar Indonesia yang tak dapat dipisahkan oleh siapapun dan dari kekuatan manapun. Komitmen itu ada pada kita semua tergantung siapa yang memandu atau menjadi kompas bagi kita semua. Kami melihat Gus Muhaimin telah bersuara kenapa kita diam? Ayo kita apresiasi dan saling dukung,” tegasnya.

Tags : Gus Muhaimin , Barisan Muda Indonesia Timur , Kemajemukan

Berita Terkait