Menhub Budi Karya Lepas Touring Mobil Listrik Jakarta-Bali

| Senin, 07/11/2022 21:54 WIB
Menhub Budi Karya Lepas Touring Mobil Listrik Jakarta-Bali Menhub Budi Karya melepas touring mobil listrik Jakarta Bali (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melepas sekitar 20 mobil listrik yang mengikuti kegiatan touring kendaraan listrik dari Jakarta menuju Bali, di Silang Monas, Jakarta, Senin, 7 November 2022.

“Saya minta para peserta touring nantinya dapat menceritakan pengalamannya menggunakan kendaraan listrik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya mengatakan, touring kendaran listrik Jakarta-Bali yang diinisiasi oleh Kementerian Pehubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Darat ini dilakukan untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat.

“Ini akan menarik minat masyarakat untuk mengenal kendaraan listrik,” kata Menhub Budi.

Budi Karya menuturkan bahwa Pemerintah telah menerbitkan sejumlah regulasi untuk mempercepat implementasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan target 2 juta kendaraan listrik beroperasi pada 2025.

“Pemerintah juga melakukan upaya agar kendaraan listrik ini mendapatkan subsidi sehingga harganya semakin ekonomis, dan akan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakannya," tuturnya.

Sebagai informasi, touring ini akan berlangsung selama 5 hari, melewati rute Jakarta – Cirebon – Semarang – Surakarta – Surabaya – Jember – Bali sepanjang 1.250 km. Dalam perjalanannya, peserta touring akan singgah di beberapa kota dan melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di antaranya di kota Surakarta dan Jember. Saat finish di Bali pada 11 November 2022, kegiatan akan dilanjutkan dengan pameran kendaraan listrik di Bali memanfaatkan momen Presidensi Indonesia dalam G20.

Tags : Mobil Listrik , Motor Listrik , KTT G20

Berita Terkait