Kadafi Ajak Semua Pihak Dorong Desain Besar Olahraga Indonesia

| Selasa, 08/11/2022 21:51 WIB
Kadafi Ajak Semua Pihak Dorong Desain Besar Olahraga Indonesia Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komisi X DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Gedung Nusantara, Selasa, 8 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi mengajak semua pihak untuk mendorong desain besar olahraga Indonesia ke depan. Menurutnya, transfer knowledge mulai dari skill hingga pengalamannya kepada para calon atlet bola tanah air.

“Saya berharap dengan desain besar olahraga Indonesia kedepan kita semakin tidak tergantung terhadap naturalisasi jadi lebih memanfaatkan skil-skil anak-anak yang memang mereka dipersiapkan,” kata Muhammad Kadafi.

Lebih lanjut, imbuh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, untuk membangun semangat dan mental kepada para atlet menjadi seorang pemain bola profesional itu, menurutnya pemerintah perlu memperhatikan masa depan dan juga pendidikannya. Sehingga bukan hanya diberikan segala fasilitas untuk mereka berprestasi di olahraga.

“Kita berharap seluruh atlet maupun juga calon atlet ke depan mereka memang disiapkan tempat venue latihannya dan juga di sana Ada Tempat sekolahnya kita berharap mereka setelah pensiun di olahraga mereka bisa kembali bisa beraktivitas dengan masyarakat dan punya softskill,” imbuh Kadafi.

Legislator asal Dapil Lampung itu berharap denga nagak sedikit longgarnya pandemi mampu membangkitkan Kembali atlet-atlet Indonesia.

“Dengan kita mulai buka apa mulai sedikit longgar dengan pandemi mudah-mudahan ini bisa menjadi kebangkitan atlet Indonesia kedepan karena hampir semua negara sama proses pelatihannya seperti kembali kepada kita berharap Indonesia di event-event ke depan akan semakin bisa membawa merah putih kepada kemenangan,” harapnya.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR

Berita Terkait