Jaga Aswaja, Gus Muhaimin: Negara dan Kekuasaan Harus Kita Pegang

| Senin, 14/11/2022 18:05 WIB
Jaga Aswaja, Gus Muhaimin: Negara dan Kekuasaan Harus Kita Pegang Gus Muhaimin dan kelompok Shalawat Jaljalut Indonesia shalawatan bersama masyarakat di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu malam (13/11). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Shalawat dan doa bergema dalam Maulidil Akbar bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan kelompok Shalawat Jaljalut Indonesia di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu malam, 13 November 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin senang kaum muda Trenggalek dan sekitarnya begitu semangat bersholawat bersama Jaljalut Indonesia. Ia menyatakan shalawat adalah jalan tol terkabulnya doa dan harapan di dunia dan akhirat.

"Tujuan kita adalah kebahagiaan dunia dan akhirat, tujuan kita adalah diridloi dan dicintai Allah SWT. Saya kagum berterimakasih kepada Gus Badar Jaljalut tumbuh berkembang luar biasa, kaum muda Trenggalek semangat, bergairah, bersama-sama untuk mengagungkan Rasulullah SAW," kata Gus Muhaimin.

Inisiator Hari Santri Nasional ini mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan pejuang politik Aswaja agar dilancarkan dan dimudahkan di setiap gerak pengabdian mereka, pun demikian dengan eksistensi politik Aswaja di kancah nasional dan internasional. "Mari kita berdoa dan membaca shalawat semoga perjuangan politik Islam Aswaja dilancarkan oleh Allah SWT dan memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia," katanya.

"Insyaallah Islam Aswaja yang akan menyelamatkan Indonesia. Kenapa kita yakin? Karena jalan Islam Aswaja sanadnya tembus kepada junjungan Rasulullah SAW," sambung Gus Muhaimin.

Perjalanan politik Islam Aswaja ia sebut tak lepas dari berbagai macam rintangan. Menurut Gus Muhaimin, ideologi dari berbagai negara seperti wahabi, radikalisme, sekularisme, kapitalisme dan semua yang merongrong ketentraman dan kedamaian mengakibatkan konflik dan mengganggu tatanan berbangsa dan bernegara, termasuk Aswaja.

"Sebab itu pemerintahan, negara dan kekuasaan harus kita pegang agar kita bisa menjaga, mengayomi serta melindungi seluruh warga Aswaja. Nah disitulah peran PKB di mana nanti Presidennya, Menterinya, Gubernurnya, Bupatinya adalah pilar kekuatan politik Aswaja," tutur Gus Muhaimin.

"Kalau pemerintahan, negara dan kekuasaan kita pegang insyaallah bangsa ini akan tentram, bangsa ini akan selamat dan menyelamatkan bangsa-bangsa yang lainnya," sambung Gus Muhaimin.

Turut hadir mendampingi Gus Muhaimin Ketua DPW PKB Jatim sekaligus Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Wabendum DPP PKB, Anggota DPR RI FPKB Ibnu Multazam, Stafsus Mendes PDTT Ahmad Iman, Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslahah, serta sejumlah anggota DPRD PKB Trenggalek.

Tags : Gus Muhaimin , Sholawat , Jaljalut , Islam Aswaja , Indonesia

Berita Terkait