Terbang ke Thailand, Presiden Jokowi Bakal Hadiri KTT APEC

| Kamis, 17/11/2022 16:46 WIB
Terbang ke Thailand, Presiden Jokowi Bakal Hadiri KTT APEC Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Bangkok, Thailand, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Kamis (17/11/2022).

Didampingin Ibu Negara, Iriana Jokowi, Presiden hendak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) tahun 2022.

“Hari ini, saya dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan berangkat menuju Bangkok, Thailand. Saya akan menghadiri rangkaian pertemuan KTT APEC hingga besok Jumat tanggal 18 November 2022,” ujar Presiden Jokowi.

Dilansir setkab, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa KTT APEC merupakan rangkaian terakhir KTT setelah ASEAN di Kamboja dan G20 di Bali, Indonesia. Presiden menyampaikan, fokus utama Indonesia dalam KTT APEC adalah mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Prinsipnya, leave no one behind. Transformasi digital, ekonomi hijau, dan hilirisasi menjadi prioritas Indonesia di APEC tahun ini,” jelasnya.

Presiden dan Ibu Iriana akan segera kembali ke Tanah Air setelah KTT APEC selesai pada Jumat, 18 November 2022. “Saya akan kembali ke Indonesia, insyaallah, tanggal 18 November malam,” tandasnya.

Tags : APEC , Presiden Jokowi

Berita Terkait