Gus Halim: 62 Kabupaten Tertinggal Harus Tuntas 2024

| Jum'at, 18/11/2022 17:16 WIB
Gus Halim: 62 Kabupaten Tertinggal Harus Tuntas 2024 Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyatakan hingga 2024 akan fokus mengentaskan 60 kabupaten yang tersebar di 11 provinsi dan ditambah 2 kabupaten yakni di Monokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

“Sebanyak 62 kabupaten tertinggal inilah yang harus kita entaskan hingga 2024,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Bondowoso, Jawa Timur, Kamis, 17 November 2022.

Gus Halim-sapaan akrabnya mengakui, mengentaskan 62 daerah tertinggal itu tentu tidak mudah, butuh komitmen semua stakeholders serta kolaborasi lintas kementerian dan lembaga.

“Perlu kerjasama dan pembagian tugas yang detail antar lintas sektor,” imbuh Gus Halim.

Menurut Gus Halim, desa dengan segala kelebihannya memegang peranan penting dan signifikan dalam pengentasan daerah tertinggal. Oleh karena itu, katanya, desa harus menjadi beranda depan pembangunan khususnya di daerah tertinggal.

“Singkatnya, semakin berkualitas penggunaan dana desa akan semakin cepat peningkatan status desa. Inilah jalan lapang bagi kabupaten untuk entas dari status daerah tertinggal,” imbuh Gus Halim.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa