Garuda Indonesia Buka Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

| Selasa, 22/11/2022 13:18 WIB
Garuda Indonesia Buka Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Bandara Kertajati menuju Tanah Suci.

Adapun pada penerbangan tersebut Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 224 calon jemaah dengan menggunakan armada Airbus A330-300 melalui penerbangan langsung menuju Jeddah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dilayaninya penerbangan umrah dari Bandara Internasional Kertajati ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam menjembatani kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman menuju Tanah Suci.

“Kami memahami perjalanan ibadah merupakan momen penting yang selalu ditunggu bagi para calon jemaah terlebih momentum pulihnya penerbangan umrah telah lama dinantikan oleh masyarakat setelah sekian lama Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah kunjungan jemaah akibat pandemi. Dilayaninya penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci ini kiranya ke depannya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci,” ungkap Irfan dalam keterangan resminya, Selasa 22 November 2022.

Adapun penerbangan umrah dari Kertajati ini pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 LT.

Sejalan dengan momentum pemulihan penerbangan umrah yang juga turut diselaraskan dengan optimalisasi kapasitas produksi yang terus diperkuat oleh perusahaan, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 19 penerbangan per minggu, terdiri dari 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 (satu) penerbangan dari Surabaya, dan 1 (satu) penerbangan dari Makassar.

“ke depannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung tentunya dengan terus menyelaraskan dengan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jemaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci,” tutup Irfan.

Tags : Garuda indonesia , bandara kertajati , umrah

Berita Terkait