PUPR Fokus Tangani Longsoran Jalur Nasional Cianjur-Puncak

| Selasa, 22/11/2022 22:08 WIB
PUPR Fokus Tangani Longsoran Jalur Nasional Cianjur-Puncak Jalan tertutup akibat longsor di jalur Cianjur Puncak (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bergerak cepat menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa di Cianjur, Senin, 21 November 2022 kemarin.

"Sementara kami mobilisasi 5 excavators dan 7 dump trucks, 12 Hidran Umum, 4 toilet portable dan 7 tenda darurat ," kata Juru Bicara (Jubir) Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dalam rilisnya, Selasa, 22 November 2022.

Menurut Endra, salah satu lokasi yang sudah diterima laporannya dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak. "Laporan sementara ada 2 titik longsor yang parah. Sementara tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah,”imbuhnya.

”Kita akan siagakan personil dan alat berat di Cugenang dan lokasi berisiko tinggi sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya gempa dan longsoran susulan,"

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melaporkan, hingga Selasa, 22 November 2022 siang data korban jiwa akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur kemarin terus bertambah. Tercatat, sebanyak 252 orang meninggal dunia. Kemudian, 377 orang luka-luka dan 31 orang masih dalam pencarian.

Pemkab Cianjur menyampaikan 10 lokasi terdampak gempa, yakni Cianjur, Karang Tengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, dan Pacet.

Tags : Gempa Cianjur , PUPR

Berita Terkait