BNPB Catat Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Capai 271 Orang

| Rabu, 23/11/2022 21:15 WIB
BNPB Catat Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Capai 271 Orang Salah satu rumah warga rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11). (Foto: BNPB)

RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa korban meninggal dunia karena gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hingga Rabu, 23 November 2022 mencapai 271 orang.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan angka 271 korban meninggal itu didapat dari verifikasi berdasarkan data jenazah yang wujudnya ada dan terdata di rumah sakit atau puskesmas.

"Ini kami sudah mengidentifikasi mencocokkan data dengan Kemenkes, khususnya Pusat Krisis Kesehatan di semua rumah sakit dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya," kata Suharyanto di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Selain itu, menurut dia masih ada 40 orang yang berstatus dalam pencarian. Dia mengatakan 39 orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Cugenang dan satu orang warga Kecamatan Warungkondang.

"Jadi 271 ini yg sudah terkonfirmasi, kami mohon waktu besok pagi kami kumpulkan kepala desa mendata kembali, yang sudah dimakamkan ini apakah sudah dilaporkan," tuturnya.

Dari kegiatan pencarian hari ini, menurutnya, ada empat orang hilang yang ditemukan. Menurut dia tiga orang meninggal dunia dan satu orang selamat yakni bocah laki-laki bernama Azka berusia 6 tahun. "Kegiatan hari ini, tadi pencarian dan evakuasi, sudah ada hasil, ini dilakukan terus-menerus meski hujan, tim tetap melakukan pencarian," tukas SUharyanto.

Tags : BNPB , Gempa , Cianjur , Korban , Evakuasi