Bertemu PM Hun Sen, Puan Terima Keketuaan Indonesia AIPA dari Parlemen Kamboja

| Kamis, 24/11/2022 21:09 WIB
Bertemu PM Hun Sen, Puan Terima Keketuaan Indonesia AIPA dari Parlemen Kamboja Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan dengan PM Kamboja Hun Sen (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen di sela-sela menghadiri Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-43 di Kamboja.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada PM Hun Sen yang telah memperkuat komitmen kerja sama di kawasan ASEAN.

“Saya mengucapkan terima kasih atas keketuaan Kamboja di ASEAN dan AIPA 2022 yang telah memperkuat komitmen kerja sama di kawasan,” kata Puan Maharani.

”Dilansir website dpr, kehadiran Puan Maharani dalam forum Parlemen ASEAN itu sekaligus untuk menerima keketuaan (Presidensi) AIPA dari Parlemen Kamboja kepada DPR RI yang pada tahun 2023 juga menjadi tuan rumah Sidang Umum AIPA ke-44.

Indonesia akan melanjutkan tongkat estafet Presidensi AIPA seiring beralihnya Keketuaan ASEAN ke Indonesia pada tahun 2023.

Puan berharap Kamboja mendukung sepenuhnya keketuaan Indonesia di ASEAN dan AIPA pada tahun 2023 nanti. “Saya berharap keketuaan Indonesia di ASEAN dan AIPA dapat meningkatkan soliditas dan relevansi ASEAN di tengah meningkatnya rivalitas kekuatan besar,” tuturnya.

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Hun Sen tersebut, Puan juga menyampaikan harapannya agar Indonesia dan Kamboja terus memperkuat kerja sama di berbagai bidang, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan regional yang dihadapi ASEAN.

“Kerja sama antar parlemen Indonesia-Kamboja perlu terus ditingkatkan. Hubungan bilateral kedua negara ini akan semakin kuat, jika kerja sama antar parlemen juga erat. Selain itu, people-to-people contact penting untuk terus dikembangkan dalam mendukung hubungan lebih erat kedua negara,” ujarnya.

Tags : AIPA , Parlemen Indonesia , ASEAN