Pemerintah Mulai Lakukan Pekan Imunisasi Polio Serentak

| Selasa, 29/11/2022 19:13 WIB
Pemerintah Mulai Lakukan Pekan Imunisasi Polio Serentak Pekan Imunisasi Polio (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memulai pemberian imunisasi polio serentak selama sepekan, yang ditargetkan kepada 95.603 anak berusia 0-12 tahun. Pekan imunisasi ini dilakukan di Kabupaten Pidie, Aceh dengan tajuk Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN).

“Kita telah mulai memberikan imunisasi polio massal kepada anak-anak di Kabupaten Pidie. Alhamdulillah, hari ini sudah 14.000 anak yang diimunisasi,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu saat ditemui usai pencanangan Sub PIN di Alun-Alun Kota Sigli, Aceh, Senin, 28 November 2022.

Dirjen Maxi menyebutkan selain di Kabupaten Pidie, Sub PIN Polio juga akan dilaksanakan di 21 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Pelaksanaanya akan dilakukan secara bertahap, sejumlah 2 putaran dengan target sasaran sekitar 1.217.939 anak rentang usia 0-12 tahun.

Dalam pekan imunisasi ini, Maxi menekankan bahwa dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintahan, dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Utamanya dukungan dari para orang tua dengan mengajak putra-putrinya, dari usia 0 bulan sampai dengan 12 tahun.

“Mari bersama kita lindungi anak-anak kita dari polio dan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi lainnya. Ayo bawa anak-anak kita ke puskesmas, posyandu maupun pos pelayanan imunisasi lainnya untuk mendapatkan imunisasi,” pesan Maxi.

Tags : Imunisasi Polio , Kemenkes

Berita Terkait