Presiden Jokowi Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya

| Selasa, 29/11/2022 20:59 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya Presidne Jokowi meresmikan Asrawa Mahasiswa Nusantara di Surabaya (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Usai melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 29 November 2022.

Di Surabaya, Presiden Jokowi meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, yang berlokasi di Desa Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

“Di sini ada 410 mahasiswa, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semuanya berbaur jadi satu. Tadi saya dibisikin Pak Ka-BIN (Kepala Badan Intelijen Negara), 40 persen dari tanah Papua,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahw pembangunan AMN tersebut bermula dari usulan 61 tokoh Papua dan Papua Barat saat datang ke Istana Negara, Jakarta pada tahun 2019 silam. Dalam pertemuan tersebut juga dikemukan mengenai banyaknya peristiwa gesekan antarmahasiswa.

“Oleh sebab itu, saat ada usulan itu, langsung saya sampaikan, saya setujui. Kita akan bangun Asrama Mahasiswa Nusantara di provinsi-provinsi, di kota-kota yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Presiden berharap keberadaan AMN dapat menjadi sarana para mahasiswa dapat saling mengenal kebudayaan masing-masing sekaligus menciptakan kerukunan antarmahasiswa yang berasal dari berbagai daerah tersebut.

“Inilah tujuan dari Asrama Mahasiswa Nusantara,” tandasnya.

Tags : Asrama Mahasiswa Nusantara

Berita Terkait