Bupati Cianjur Sebut Pencarian Korban Gempa Diperpanjang Selama Tiga Hari

| Rabu, 30/11/2022 21:35 WIB
Bupati Cianjur Sebut Pencarian Korban Gempa Diperpanjang Selama Tiga Hari Sejumlah rumah ambruk akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Senin (21/11) siang. (Foto: BNPB)

RADARBANGSA.COM - Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa proses pencarian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diperpanjang selama tiga hari ke depan hingga Sabtu, 3 Desember 2022. Seharusnya, pencarian korban gempa bumi berakhir pada hari ini, Rabu (30/11).

"Kami Kabupaten Cianjur telah membuat usulan penambahan waktu tiga hari ke depan. Mohon doanya, mudah-mudahan dalam waktu tiga hari ini. Mohon doa agar cuaca baik dan Basarnas bisa menemukan warga yang hilang sebanyak 12 jiwa," kata Bupati Herman Suherman, saat memberikan keterangan pers, di Pendopo Kantor Bupati Cianjur.

Perpanjangan waktu pencarian korban gempa Cianjur ini diputuskan karena hingga Rabu (30/11) ini masih ada 12 warga hilang yang belum diketemukan. Bupati Herman mengatakan surat usulan perpanjangan proses pencarian jenazah korban gempa Cianjur telah ditandatangani oleh pihaknya.

"Sudah saya tandatangani, mulai hari Kamis 1 Desember sampai 3 Desember. Tapi kalau besok yang 12 orang ini ketemu, perpanjangan dihentikan. Tapi kalau satu hari, dua hari belum ketemu maka dilanjut sampai hari ketiga," tukasnya.

Dia menuturkan Basarnas secara aturan ini sudah berakhir hari ini, namun melihat kondisi di lapangan dan melihat kondisi ahli, warga masih ada berharap untuk korban ditemukan.

Tags : Kabupaten Cianjur , Gempa Bumi , Bupati , Korban JIwa

Berita Terkait