Kunjungi Produsen Kapal Korsel, Menaker Ida Bicara Peluang Angkatan Kerja Indonesia

| Jum'at, 02/12/2022 17:47 WIB
Kunjungi Produsen Kapal Korsel, Menaker Ida Bicara Peluang Angkatan Kerja Indonesia Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi produsen Kapal di Korea Selatan (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Di sela-sela kunjungan kerja ke Korea Selatan, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengunjungi Hyundai Heavy Industry (HHI) di Ulasan, Jumat (2/12/2022).

Kunjungan ke perusahaan produsen kapal ini dalam rangka membahas peluang kerja bagi angkatan kerja Indonesia di Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang memasuki puncak bonus demografi yang ditandai dengan jumlah usia produktif yang mencapai 70 persen dari penduduk Indonesia.

"Oleh karena itu, kami memandang perlu untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi angkatan kerja di Indonesia, baik peluang kerja di dalam negeri maupun di luar negeri," ungkap Menaker Ida dalam rilisnya.

Menaker Ida menegaskan bahwa Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terampil pada umumnya telah mengikuti pelatihan sesuai dengan sektor yang mereka minati dan memiliki sertifikasi dari lembaga yang berwenang. Dengan keterampilan yang tersertifikasi itu, mereka siap untuk mendukung perkembangan usaha perusahaan HHI.

"Mereka memiliki sertifikasi yang terstandar secara nasional di bawah BNSP untuk membuktikan bahwa mereka kompeten dan layak untuk suatu pekerjaan tertentu," tegasnya.

Tags : Indonesia , Korea Selatan , Menaker Ida ,