Menaker Ida Fauziyah Bakal Hadiri Pertemuan Regional ILO Asia-Pasifik di Singapura

| Senin, 05/12/2022 20:53 WIB
Menaker Ida Fauziyah Bakal Hadiri Pertemuan Regional ILO Asia-Pasifik di Singapura Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah direncanakan bakal menghadiri The 17th Asia and the Pacific Regional Meeting of ILO (APRM) di Singapura, pada 6-9 Desember 2022 esok.

"Pada APRM ini, Ibu Menaker akan menyampaikan pidato nasional pada sesi sidang pleno untuk merespon tema besar terkait keadilan sosial yang diperbarui untuk pemulihan yang berpusat pada manusia di Asia, Pasifik, dan Negara-negara Arab,” kata Sekjend Kemnaker, Anwar Sanusi dalam rilisnya, Senin, 5 Desember 2022.

Anwar Sanusi juga mengungkapkan bahwa Menaker Ida Fauziyah akan menyampaikan program dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Indonesia sejalan dengan prioritas regional untuk mengaktifkan pemulihan yang berpusat pada manusia.

Sebagai informasi, persidangan APRM akan dibuka secara resmi oleh Ibu Presiden Singapura Yang Mulia Halimah Yacob di Raffles City Convention Center (RCCC) pada, Kamis (7/12/2022) 2022 mendatang.

Menurut Anwar, pembukaan APRM akan dihadiri oleh para Menteri Tenaga Kerja dan unsur tripartit Negara anggota ILO kawasan Asia Pasifik dan Negara Arab. "Di samping Direktur ILO Kawasan Asia Pasifik, Dirjen ILO juga dipastikan akan turut hadir mengikuti persidangan selama empat hari penuh, " katanya.

Disamping menghadiri pertemuan regional ILO kawasan Asia Pasifik ke-17, imbuh Anwar Sanusi, Menaker Ida Fauziyah juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Australia dan Singapura.

“(Juga) menghadiri beberapa resepsi/jamuan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Singapura, Kemnaker Singapura dan Dirjen ILO,” tukasnya.

Tags : Sidang ILO , Kemnaker , ASIA Pasifik

Berita Terkait