Cegah Korupsi, Menhub Budi Minta Pegawainya Terapkan Prinsip 4 No`s

| Kamis, 08/12/2022 22:36 WIB
Cegah Korupsi, Menhub Budi Minta Pegawainya Terapkan Prinsip 4 No`s Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk meningkatkan integritas dan memperkuat budaya perilaku anti korupsi.

“Saya mengajak seluruh pegawai Kemenhub untuk menerapkan prinsip 4 No’s yang telah kita tetapkan sebagai gerakan moral menuju budaya antikorupsi,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Menhub Budi menjelaskan bahwa gerakan 4 No’s yakni Pertama, No Gift yaitu tidak boleh menerima hadiah ataupun gratifikasi dalam bentuk apapun. Kedua. No Bribery yaitu tidak boleh menyuap atau menerima suap. Ketiga, No Kickback yaitu tidak boleh menerima atau mengharapkan imbal balik atas kebijakan atau keputusannya.

“Dan keempat, No Luxury Hospitality yaitu tidak boleh menjamu atau menerima jamuan yang berlebihan,” jelasnya.

Selain itu, Menhub Budi juga  meminta pendidikan dan sosialisasi kegiatan anti korupsi dapat dilakukan secara konsisten mulai di tingkat pusat sampai ke unit pelaksana teknis di daerah.

“Saya juga minta pendidikan anti korupsi juga dilakukan hingga ke sekolah-sekolah transportasi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan SDM Perhubungan, sebagai upaya menanamkan kesadaran perilaku anti korupsi sejak dini,” tukasnya.

Tags : KKN , Hari Anti Korupsi Sedunia

Berita Terkait