Pesan Gus Muhaimin untuk Kaesang: Keluarga Butuh Perjuangan

| Minggu, 11/12/2022 21:11 WIB
Pesan Gus Muhaimin untuk Kaesang: Keluarga Butuh Perjuangan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin (Jas Hitam) menghadiri resepsi pernikahan Putra Presiden Jokowi, Kaesang Oangarep-Erina Gudono di Solo, Jawa Tengahan, Minggu (11/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Minggu, 11 Desember 2022. 

Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, datang didampingi sang istri Rustini Murtadlo dengan mengenakan pakaian formal berupa jas lengkap dengan dasi dan kopiah hitam. Sementara Rustini nampak anggun dengan mengenakan kebaya kombinasi warna cokelat dan merah maroon. 

Sebelum memasuki lokasi resepsi, Gus Muhaimin menyempatkan menemui para jurnalis. Ia pun mengutarakan pesan untuk pasangan Kaesang-Erina. 

"Pengantin siap-siap memasuki dunia baru yang tidak mudah. Keluarga itu pasti butuh perjuangan, butuh kesabaran kedua pihak, yaitu masa-masa dunia yang sesungguhnya," kata Gus Muhaimin. 

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mengaku kagum dengan suasana resepsi putra bungsu Presiden Joko Widodo. Menurutnya momentum itu adalah ajang silaturahim seluruh tokoh bangsa. 

"Suasananya malam ini sangat menyenangkan, semua tokoh bisa ketemu bisa silaturahim bisa mendoakan pengantin. Tapi yang menarik hari ini semua ikut terlibat, semua ikut berbahagia, semua diajak pak Jokowi dan menyenangkan semua pihak," tutur Gus Muhaimin. 

"Intinya pengantin hari ini luar biasa, saya ucapkan selamat kepada pengantin dan kepada pak Jokowi yang sukses mengantar anak terakhirnya untuk bisa memasuki dunia baru yang diantar semua orang," sambung inisiator Hari Santri Nasional ini. 

Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran pada hari ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama digelar dari pukul 09.30 hingga 14.00 WIB. Sesi kedua sepanjang pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Jokowi , Kaesang , Resepsi

Berita Terkait