KAI Sediakan 5,5 Juta Kursi Selama Libur Akhir Tahun

| Jum'at, 23/12/2022 12:06 WIB
KAI Sediakan 5,5 Juta Kursi Selama Libur Akhir Tahun Penumpang Kereta Api mengantre di depan mesin pencetak tiket otomatis (Doc: KAI)

RADARBANGSA.COM - Pada Angkutan Periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, KAI menyediakan 5,5 juta tempat duduk untuk penumpang KA jarak jauh. Adapun hingga 21 Desember, KAI telah menjual 916 ribu tiket KA Jarak Jauh atau 39% dari total tiket 2,4 juta tiket  yang disediakan.
 
"Harapannya masa angkutan Nataru 2022/2023 bisa kita jalankan sesuai arahan dari Presiden bagaimana kita menjalankan amanah Angkutan Nataru yang selamat, aman, dan sehat," ungkap Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Dengan dimulainya Angkutan Nataru, KAI telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

KAI juga menyiapkan 45 petugas pemeriksa jalur ekstra, 324 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 62 petugas daerah rawan. Total 431 petugas disiagakan di sepanjang lintas KA Jawa dan Sumatera untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa hebat (PLH) yang bisa menghambat perjalanan KA.

Tags : KAI , Penumpang , Liburan