Website Dukcapil Kota Tangerang Sedang Perbaikan, Masyarakat Diimbau Lakukan Secara Ofline

| Jum'at, 23/12/2022 21:56 WIB
Website Dukcapil Kota Tangerang Sedang Perbaikan, Masyarakat Diimbau Lakukan Secara Ofline Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah melakukan peningkatan kualitas layanan atau update pada website sobatdukcapil.tangerangkota.go.id beserta aplikasinya. Hal ini menyebabkan tak bisa diaksesnya beberapa menu dalam website tersebut.

"Saat ini layanan online tersebut masih dalam proses perbaikan. Dari 30 atau menu yang biasanya bisa digunakan masyarakat, saat ini hanya tiga menu yang bisa digunakan. Diantaranya, akta kelahiran, kematian dan indentitas kependudukan saja," ungkap Mohamad Muflih Sutisna, Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukn dan Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Mohamad Muflih Sutisna dalam rilisnya, Jumat, 23 Desember 2022.

Muflih menyampaikan bahwa dalam proses perbaikan ini Dukcapil tengah melakukan update terkait sistem keamanan yang lebih tinggi. Disamping itu, update layanan yang lebih baik disetiap menunya juga tengah dilakukan.

"Baru tiga menu Sobatdukcapil yang bisa digunakan masyarakat. Targetnya, diawal tahun 2023 semua menu sudah bisa kembali digunakan masyarakat, dalam arti layanan online Sobatdukcapil bisa kembali normal," tegas Muflih.

Di tengah layanan online masih perbaikan, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan layanan offline, dimana Dukcapil juga tetap berupaya memberikan layanan terbaiknya.

"Kami imbau masyarakat untuk bersabar akan proses perbaikan layanan online. Dukcapil berupaya tetap memberikan layanan tercepatnya melalui proses offline,” tukasnya.

Tags : Dukcapil , Kota Tangerang