KSAL Muhammad Ali Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi

| Rabu, 28/12/2022 19:36 WIB
KSAL Muhammad Ali Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai melantik KSAL yang baru, Muhammad Ali (foto: setpres)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

Dalam keterangannya, Muhammad Ali menyatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa penegakan kedaulatan di wilayah perbatasan harus terus ditingkatkan.

“Jadi dari Bapak Presiden sudah ditekankan bahwa penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut terutama di wilayah perbatasan, di mana saja, tidak hanya di Laut China Selatan, pokoknya di seluruh perbatasan laut harus ditingkatkan, ya baik penegakan kedaulatan maupun penegakan hukum,” kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sementara itu, imbuh Muhammad Ali, yang berkaitan dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista), pihaknya akan terus melakukan penguatan alutsista akan dikembangkan.

“Kekuatan alutsista dari Bapak Presiden utamakan atau kembangkan industri perkapalan dalam negeri untuk Angkatan Laut, terutama dalam pembangunan kekuatan yang berupa KRI,” Imbuhnya.

Selain itu, ungkap Muhammad Ali,  Presiden Jokowi juga menekankan untuk pencegahan dan penghentian penyelundupan. “Kalau bulan-bulan ini kan cuaca ya, cuaca yang kurang bersahabat di bulan-bulan Desember ini. Tapi kalau masalah kerawanan lain adalah penyelundupan. Bapak Presiden juga menekankan untuk mencegah atau menghentikan kegiatan penyelundupan maupun kegiatan ilegal di laut atau lewat laut lainnya,” ungkapnya.

Tags : KSAL , Muhammad Ali , Presiden Jokowi

Berita Terkait