Jalanan Arah Puncak Bogor Diprediksi Mulai Padat Malam Ini

| Jum'at, 30/12/2022 12:52 WIB
Jalanan Arah Puncak Bogor Diprediksi Mulai Padat Malam Ini Kendaraan Melintasi Area Puncak Bogor (Doc: Disway)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi Jalanan menuju puncak bogor akan padat mulai malam ini hingga malam perayaan tahun baru.

“Diprediksi akan mulai padat malam ini dan besok saat perayaan malam tahun baru. Untuk itu saya minta petugas selain melakukan pengendalian lalu lintas juga menjaga keamanan dan ketertibannya,” kata Menhub dalam keterangan tertulisnya Jumat 30 Desember 2022.

Menhub juga meminta petugas kepolisian di lapangan untuk mengantisipasi terjadinya arus balik kendaraan dengan menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diperlukan seperti: one way, contra flow, atau kebijakan diskresi lainnya yang menjadi kewenangan petugas kepolisian di lapangan. Selain itu, juga melakukan pengaturan di tempat istirahat (rest area), dan titik-titik lainnya yang berpotensi terjadi kepadatan.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat tentang cuaca ekstrem yang terjadi di akhir tahun. Agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di malam pergantian tahun di wilayah puncak Bogor, sejumlah antisipasi telah dilakukan petugas kepolisian, di antaranya yakni: mengerahkan petugas kepolisian di sejumlah titik krusial di jalur puncak yang jumlahnya meningkat dibandingkan hari biasa dan menerapkan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) pada saat malam tahun baru 2023 mulai 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB s.d. 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

Tags : Bogor Macet , Puncak Bogor

Berita Terkait