Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Tahun Baru, Menko PMK Tinjau Pospol Cikopo

| Jum'at, 30/12/2022 22:30 WIB
Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Tahun Baru, Menko PMK Tinjau Pospol Cikopo Tol Cipali. (Foto: beritabarometercom)

RADARBANGSA.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pos polisi pelayanan terpadu di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 30 Desember 2022.

Selain meninjau lalu lintas, Menko PMK Muhadjir dan Menhub Budi juga menggelar rapat koordinasi (rakor) di pospol Cikopo untuk memberikan sejumlah arahan dan sekaligus mendengarkan laporan dari sejumlah pemangku kepentingan, terkait situasi dan kondisi lalu lintas di wilayah Cikopo dan sekitarnya.

“Secara umum tadi dilaporkan oleh Jasa Marga dan Korlantas Polri, persiapan yang sudah dilakukan sudah cukup baik,” ujar Menko Muhadjir.

Menko Muhadjir juga meminta seluruh pihak untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di penghujung tahun. “Harus diwaspadai betul cuaca yang sedang tidak bersahabat. Karena sangat berisiko terjadi tanah longsor, jalur licin, dan lain-lain. Untuk itu, perlu perhatian khusus pada jalur yang ada tanjakan-tanjakan diawasi dengan baik,” ucap Menko Muhadjir.

Sebelumnya, Menko Muhadjir Effendy meninjau penanganan arus lalu lintas kendaraan di Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Desember 2022. Ia meminta kepada pemilik transportasi agar mengecek kondiri kendaraan.

“Saya meminta para pemilik bus, khususnya bus pariwisata agar memastikan busnya memenuhi aspek keselamatan. Tidak boleh ada bus wisata yang tidak layak dan dipaksakan jalan. Saya minta petugas di lapangan untuk mengawasi dengan baik,” tukasnya.

Tags : Tol Cipalu , Nataru

Berita Terkait