Presiden Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi 2023 Lebih Dari 5 Persen

| Senin, 02/01/2023 19:16 WIB
Presiden Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi 2023 Lebih Dari 5 Persen Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pertumbuhan ekonomi Tanah Air di 2024 akan meningkat apabila Indonesia mampu melewati tahun 2022 dan 2023 dengan baik.

“Saya optimistis di 2022 pertumbuhan ekonomi kita di atas 5 persen, kita harapkan, kita berdoa juga di tahun 2023 ini bisa di atas 5 persen lagi,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin, 2 Januari 2023.

Dalam kunjungannya ke Pasar Tanah Abang, Presiden Jokowi mendorong para pedagang untuk masuk ke dalam lokapasar untuk mempermudah transaksi perdagangan antara produsen dengan konsumen.

“Saya kira ini sebuah lompatan masuk ke digital system, digital market, yang kita harapkan makin mempermudah bertemunya antara produsen dengan konsumen, penjual dengan pembeli,” imbuh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Senin, 2 Januari 2023 guna memastikan aktivitas perekonomian pada sektor rill berjalan baik.

“Saya ingin melihat sektor riil itu bergerak seperti apa karena ini adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerahm,” kata Presiden Jokowi dalam keterangnanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali pada tahun 2023, apalagi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga sudah dicabut pada bulan Desember lalu

“Kalau di sini (Pasar Tanah Abang) turun, di sini berhenti, artinya produksinya juga berhenti, juga turun,” tambah Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Pertumbuhan Ekonomi