Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Pekanbaru

| Rabu, 04/01/2023 18:50 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Pekanbaru Presiden Jokowi mengunjungi pasar di Kota Pekanbaru (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Riau dengan meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, pada Rabu, 4 Januari 2023.

“Saya masuk ke pasar bawah untuk melihat geliat ekonomi di pasar utamanya yang berkaitan dengan omzet apakah dibandingkan tahun 2021 lebih baik, para pedagang menyampaikan 2022 lebih baik,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sehingga pedagang berharap omzetnya naik.

“Setelah PPKM dicabut para pedagang berharap omzetnya lebih baik, artinya di tahun 2023 semuanya berharap dan optimisme lebih baik dari tahun 2022,” tukasnya.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 4 Januari 2023, di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Dalam sambutannya, Presiden optimis keberadaan infrastruktur ini akan menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Riau.

"Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa semakin baik, sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau," ujar Presiden.

Tags : Presiden Jokowi

Berita Terkait