Menteri Ida Fauziyah Lantik Dewan K3 Nasional Periode 2022-2026

| Kamis, 12/01/2023 18:24 WIB
Menteri Ida Fauziyah Lantik Dewan K3 Nasional Periode 2022-2026 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melantik Dewan K3 Nasional (DK3N) periode 2022 s.d 2026 di sela-sela Apel Pencanangan Bulan K3 Nasional di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 12 Januari 2023.

“DK3N diminta untuk memberikan saran-saran dan pertimbangan kepada pemerintah mengenai masalah-masalah di bidang pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja secara nasional," kata Ida Fauziyah.

Selain melantik DK3N, Ida Fauziyah juga menerima Buku Profil K3 Nasional Tahun 2022 yang disusun oleh stalkholders ketenagakerjaan dan ILO. Menurut Ida, Profil Nasional dalam buku ini dapat memberi informasi dan data guna dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh negara.

"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan, berkonstribusi dan/atau memberi dukungan terhadap tersusunnya Profil K3 Nasional Tahun 2022 ini," kata Ida.

Diketahui, DK3N adalah organisasi non profit yang beranggotakan unsur-unsur pemerintah, organisasi buruh/karyawan, organisasi pengusaha, organisasi profesi di bidang keselamatan dan kesehatan kerja dan badan-badan lain yang dianggap perlu.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar peringatan dan pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 di Amerta Indah Otsuka (AIO) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023).

Saat memimpin apel, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, salah satu isu yang ditekankan dalam peringatan Bulan K3 Nasional kali ini adalah penanggulangan Tuberkolosis (TBC) di tempat kerja.

"Dalam peringatan Bulan K3 Nasional Tahun ini, hal yang penting kita fokuskan bersama-sama adalah masalah kesehatan tenaga kerja yakni masih tingginya penderita TBC di tempat kerja," kata Ida Fauziyah.

Tags : Dewan K3 Nasional , Kemnaker , Ida Fauziyah

Berita Terkait