Legislator PKB Tak Sepakat Siswa SMP Menari Dikaitkan dengan Budaya Luar

| Selasa, 17/01/2023 18:03 WIB
Legislator PKB Tak Sepakat Siswa SMP Menari Dikaitkan dengan Budaya Luar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menekankan dirinya tidak setuju jika ada pandangan siswa-siswi SMP yang menari, dikaitkan dengan budaya luar. Pasalnya siswa-siswi SMP di Bogor tersebut merupakan atlet dance sport yang menjuarai turnamen di Jawa Barat.

"Ada beberapa hal menurut saya. Yang pertama apa yang di-performance-kan, apa yang ditunjukkan teman-teman SMP Bogor itu dipastikan mereka atlet dance sport," kata Syaiful Huda dalam keterangannya, Selasa, 17 Januari 2023.

"Saya kurang setuju ya cara pandang yang sering kali serta-merta bahwa ini budaya luar dan seterusnya, dan selalu menghadap-hadapkan antara kita yang punya dengan yang di luar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai bahwa warganet sering kali membandingkan hal seperti ini dengan budaya di luar negeri. Sebaliknya, masyarakat seharusnya dapat mengambil hal positif apa pun yang berasal dari luar negeri.

“Cara pandang ini, menurut saya, kurang tepat di tengah era yang begini luar biasa. Karena itu, yang terbaik adalah menyikapinya dengan cara apa yang masuk kita cari konvergensinya. Kita cari titik temu terbaiknya, pada konteksnya," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, viral video di media sosial yang menunjukkan ada siswa-siswi SMP berdansa di satu sekolah di Bogor. Sebagian publik (warganet) menilai bahwa budaya menari siswa-siswi itu merupakan budaya dari luar negeri.

Tags : Syaiful Huda , Berita Viral , Siswa Menari

Berita Terkait