Jutaan Warga Nahdliyin Hadiri Puncak Resepsi Satu Abad NU

| Selasa, 07/02/2023 16:25 WIB
Jutaan Warga Nahdliyin Hadiri Puncak Resepsi Satu Abad NU Kirab Satu Abad NU (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Jutaan warga Nahdliyin dari berbagai daerah di Indonesia turut menghadiri puncak resepsi Satu Abad atau 100 Nahdlatul Ulama dalam kalender hijriyah di Stadion Sidoajo Jawa Timur, 7 Februari 2023.

Acara resepsi tersebut digelar 24 jam non-stop dan disiarkan secara langsung di sosial media Youtube seperti tvnu, nu online, hingga nu channel.

Dalam pantauan redaksi, para Jemaah sudah berkumpul di sekitaran Stadion Delta Sidoarjo sejak Senin, 7 Februari 2023 sore hari. Para Jemaah ingin mengikuti acara tersebut mulai sejak malam, seperti sholawatan, dzikir, sholat malam serta ijazah kubro.

Dari sejak malam hari, kepadatan sudah terlihat di lokasi, apalagi subuh tadi para Jemaah mengikuti sholawatan bersama Habib Syech hingga pukul 7 pagi.

Walau pun sejak semalaman, para Jemaah tak tidur, tapi tak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti pembukaan atau seremonial resepsi Satu Abad NU yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin serta para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Diketahui, yang masuk ke arena Stadion hanya tamu undangan, badan otonom NU, Banser. Namun di luar stadion para jemaah memenuhi jalanan Sidoarjo bahkan hingga ke pintu tol.

Nanti malam, resepsi tersebut akan diisi penampilan dari berbagai group band. Seperti Slank, Rhoma Irama hingga Maher Zain.

Tags : Satu Abad NU , NU

Berita Terkait