Dukung Pembiayaan Proyek di Kalsel, Komisi XI DPR Apresiasi Kontribusi PT SMI

| Selasa, 07/02/2023 19:41 WIB
Dukung Pembiayaan Proyek di Kalsel, Komisi XI DPR Apresiasi Kontribusi PT SMI Komisi XI DPR RI (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Fauzi Amro mengapresiasi kontribusi PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam mendukung pembiayaan dari berbagai proyek strategis nasional, khususnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

 "Nah memang PT SMI telah membantu di beberapa kabupaten di Kalsel seperti di Hulu Sungai Utara, Kota Banjar yang meliputi pembangunan pasar, rumah sakit, dan sebagainya," jelas Fauzi dilansir parlementaria, Senin, 6 Februari 2023.

Menurut Fauzi, PT SMI sebagai Badan Layanan Umum (BLU) yang bernaung di bawah Kementerian Keuangan, harus bisa berperan aktif bagi kemajuan dan pemerataan pembangunan infrastruktur.

Fauzi juga menekankan dengan kondisi kesehatan keuangan dari PT.SMI, perusahaan pelat merah tersebut harus bisa memberi multiplier effect terhadap progres dari proyek strategis nasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"PT SMI ini dengan kondisi keuangan yang sangat luar biasa terlebih dengan nilai proyek yang sudah digelontorkan hampir senilai Rp819 triliun harus memberikan multiplier effect khususnya di Kota Banjar, Banjarmasin," tukasnya.

Diketahui, PT SMI telah menyalurkan fasilitas pembiayaan publik kepada Pemprov Kalsel. Di antaranya terkait pembangunan pasar tradisional di Kota Banjarbaru, pembangunan RSUD di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Utara, serta pengembangan Bandara Syamsuddin Noor.

Tags : PT SMI , Komisi XI DPR

Berita Terkait