RSCM Masuk Peringkat ke-36 The Most Reputable Academic Medical Center 2023

| Rabu, 08/02/2023 22:00 WIB
RSCM Masuk Peringkat ke-36 The Most Reputable Academic Medical Center 2023 RSCM (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Konsultan strategi independen terkemuka di dunia yang berkantor di London, Inggris, Brand Finance menempatkan Rumah Sakit Umum Pemerintah Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo peringkat 36 dalam survei The Most Reputable Academic Medical Center 2023.

Survei tersebut menggunakan metodologi melalui wawancara yang melibatkan dokter, ahli bedah, dan penyedia layanan kesehatan lainnya. Wawancara dilaksanakan di 47 negara di semua benua, dengan melibatkan 50 AMCs dan 2500 tenaga kesehatan profesional.

“Wawancara ini untuk mengetahui proses perawatan pasien, penelitian medis, serta pelatihan dan pendidikan yang mencerminkan keseluruhan layanan rumah sakit,” kata Direktur Utama RSCM, dr. Lies Dina Liastuti dalam rilisnya, Rabu, 8 Februari 2023.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan tolak ukur, amanah sekaligus tantangan yang harus terus dijaga dan ditingkatkan agar layanan kesehatan di Indonesia lebih baik lagi. Penghargaan ini merupakan bukti awal transformasi kesehatan yang dijalankan saat ini untuk memperkuat layanan rujukan.

“Alhamdulillah, penghargaan yang telah kita raih merupakan buah manis dari kerja keras Kementerian Kesehatan. Raihan ini tentunya menjadi amanah dan tantangan bagi kami agar lebih baik dalam berkreasi ke depannya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Tags : RSCM , Kemenkes

Berita Terkait