Gus Halim Apresiasi Anjungan Digital Desa Cuburuy Bandung Barat

| Senin, 13/02/2023 22:52 WIB
Gus Halim Apresiasi Anjungan Digital Desa Cuburuy Bandung Barat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) mengapresiasi anjungan digital desa yang ada di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Hal ini bagus karena membuat masyarakat lebih mudah tapi perlu ditingkatkan layanan secara digital ini agar lebih maksimal," kata Gus Halim di Ciburuy, Sabtu, 11 Februari 2023 lalu.

Gus Halim berharap, keberadaan anjungan Digital di Kantor Desa ini dapatmembantu masyarakat dalam mengurus perizinan dan mengakses informasi. Untuk itu, ia meminta kepada pihak desa agar lebih dikembangkan lagi salah satunya memadukan dengan aplikasi SimpelDesa.

"Saya harap pemuktakhiran Data Desa berbasis SDGs juga segera digenjot karena ini jadi arah bagi Kades untuk menyusun program dan perencanaan pembangunan desa," kata Gus Halim.

Sementara itu, Kepala Desa Ciburuy Firmansyah menjelaskan, Anjungan Digital Desa ini bertujuan agar warga desa dapat melek digital serta mudah mendapatkan pelayanan desa.

"Anjungan ini bisa akses oleh warga desa yang membutuhkan informasi yang tersedia di aplikasi SimpelDesa, termasuk sejumlah layanan secara digital seperti perizinan," kata Firmansyah.

Tags : Gus Halim , Dana Desa , Desa Digital