Presiden Jokowi Dorong Industri Otomotif Terus Kembangkan Mobil Listrik

| Kamis, 16/02/2023 16:13 WIB
Presiden Jokowi Dorong Industri Otomotif Terus Kembangkan Mobil Listrik Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak industri otomotif untuk mengembangkan mobil listrik. Menurutnya, tren dunia yang ke depan ini semua negara akan mendorong penggunaan mobil listrik.

“Saya juga mengajak industri otomotif untuk mulai melihat tren ini dan sedikit demi sedikit untuk menggeser industrinya ke arah tren yang hampir semua negara sekarang ini ke arah itu, dari combustion geser sedikit-sedikit ke mobil listrik,” kata Presiden Jokowi saat membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2023 di Jakarta, 16 Februari 2023.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Pemerintah terus mendorong dari hulu sampa ke hilir untuk mendukung penggunaan mobil listrik di tanah air.

“Pemerintah juga sekarang ini terus mendorong agar dari hulu sampai ke hilir, ekosistem besar mobil listrik ini segera bisa kita miliki sehingga bisa masuk ke supply chain global,” imbuhnya.

“Dari EV battery, dari lithium battery, semuanya akan terus kita dorong agar ini segera bisa selesai,” sambungnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi menyarankan agar para investor untuk investasi di EV Battery sehingga industri mempunyai nilai tambah, “Jadi investor sekarang kita, kalau dia ingin membuat katoda atau prekursor kita bilang setop dulu, harus masuk ke EV battery. Sehingga kita bisa mendapat nilai tambah yang lebih dari industri yang kita miliki,” katanya.

Tags : Mobil Listrik , IIMS

Berita Terkait