Presiden Jokowi Ajak Elemen Bangsa Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan

| Jum'at, 17/02/2023 23:23 WIB
Presiden Jokowi Ajak Elemen Bangsa Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik dan keamanan di Tanah Air. Terutama menghadapi ketidakpastian ekonomi global dan tahun politik 2024 mendatang.

“Saya hanya titip kita semuanya untuk tetap menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan karena untuk saat ini sangat penting dan sangat diperlukan karena kita diancam risiko-risiko kegentingan global yang sulit dihitung, yang sulit diprediksi dan sulit dikalkulasi, sulit sekali,” kata Presiden Jokowi di ICE, BSD, Tangerang, Jumat, 17 Februari 2023.

Di tengah ketidakpastian ekonomi global tersebut, lanjut Presiden Jokowi, Indonesia patut bersyukur karena perekonomian nasional pada tahun 2022 tumbuh positif di angka 5,31 persen.

“Angka tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi beberapa negara maju lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti agar situasi ekonomi Indonesia yang sudah baik tersebut dapat terus terjaga dan tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi tahun depan.

“Saya wanti-wanti kepada kita semuanya agar kita terus menjaga kondusivitas keamanan dan juga stabilitas politik agar pertumbuhan ekonomi tidak terganggu, sehingga kehidupan rakyat tidak terganggu karena perhelatan politik yang ingin kita lakukan di 2024,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Stabilitas Politik dan Keamanan