Pembangunan GOR Saburai Diharapkan Tingkatkan Prestasi Olahraga Lampung

| Senin, 20/02/2023 20:14 WIB
Pembangunan GOR Saburai Diharapkan Tingkatkan Prestasi Olahraga Lampung Peletakan batu pertama GOS Saburai Lampung (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah terus mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Air. Seperti halnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, pada Senin, 20 Februari 2023.

“Proses pembangunan GOR Saburai PKOR ini sudah mendapatkan rekomendasi dari pak Menpora. Proses ini menunjukkan pemerintah daerah taat dan patuh terhadap Undang-Undang Keolahragaan. Ini harus menjadi contoh baik untuk daerah lain,” kata Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora Samsudin.

Samsudin berharap pembangunan GOR tersebut akan dilakukan pada tahun ini juga sehingga segera selesai pembangunannya dan langsung dimanfaatkan. “Tentu Kemenpora berharap GOR ini tak hanya sekadar dibangun saja. GOR ini harus benar-benar dimaksimalkan penggunaannya,” harapnya.

Samsudin juga berharap, provinsi Lampung terus meningkatkan prestasi olahraganya apalagi  dalam laporan gubernurnya, mereka sudah masuk sepuluh besar peringkat PON di Papua.

“Semoga prestasi olahraga Lampung ini bisa meningkat lagi dan melahirkan atlet-atlet berbakat. Tak hanya itu, Lampung juga rencananya akan dibangun sport center ditempat berbeda,” tukasnya.

Tags : GOR Saburai , Lampung , Olahraga

Berita Terkait