Pemerintah Kembali Lakukan Normalisasi Kali Ciliwung

| Selasa, 21/02/2023 17:33 WIB
Pemerintah Kembali Lakukan Normalisasi Kali Ciliwung Presiden Jokowi meninjau sungai Ciliwung (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai kembali melakukan normalisasi kali Ciliwung.

Presiden Joko Widodo saat meninjau kali Ciliwung di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (21/02/2023) mengatakan, ada beberapa titik yang pembebasan lahannya sudah dirampungkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Setelah berhenti agak lama, ini akan segera kita mulai karena sudah ada beberapa titik yang sudah dibebaskan, misalnya di Rawajati, segera bisa dimulai konstruksinya oleh Kementerian PU,” ujar Presiden Jokowi.

“Ya, ini normalisasi Kali Ciliwung ini tinggal 17 kilometer, kira-kira,” sambungnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi menargetkan normalisasi ini dapat selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2024. “Saya berikan target tadi, dalam dua tahun artinya akhir 2024, yang 17 kilometer itu insya Allah selesai sehingga normalisasi sungai Ciliwung betul-betul rampung,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, selain Kali Ciliwung masih terdapat 12 sungai di  Jakarta yang perlu dinormalisasi guna mengurangi risiko banjir Jakarta. “Ini baru Ciliwung, masih ada 12 sungai yang ada di DKI Jakarta, yang juga itu memerlukan normalisasi,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Normalisasi Kali Ciliwung