Hindari Bencana Alam, Pemkab Tangerang Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan

| Kamis, 23/02/2023 22:40 WIB
Hindari Bencana Alam, Pemkab Tangerang Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan Hutan mangrove (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengajak masyarakat sadar akan lingkungan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

"Mari kita maknai hari berbahagia ini dengan memulai ikut serta dengan menjadi pribadi yang lebih sadar lingkungan agar terhindar dari berbagai hal yang tidak sepatutnya dirasakan akibat kelalaian manusia kepada lingkungan sekitarnya," kata Wakil Bupati (Wabup) Tangerang,  Mad Romli di Tangerang, Kamis, 23 Februari 2023.

Saat menghadiri penanaman mangrove di Hutan Mangrove Tanjung Pasir Kec. Teluknaga, Romli mengatakan, menanam mangrove merupakan tabungan investasi untuk generasi mendatang.

"Kegiatan ini merupakan tabungan investasi untuk menciptakan kenyamanan lingkungan alam kita terhadap keberlangsungan kehidupan sosial dan anak cucu kita di masa mendatang," ungkapnya.

Begitu juga kata Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi, tanaman mangrove sehat dapat melindungi dari abrasi laut dan meminimalisir berbagai dampak bencana alam.

"Kegiatan ini sangat penting dan strategis guna menjaga pelestarian dan keseimbangan alam yang menjaga kelangsungan hidup kita di masa sekarang maupun yang akan datang," kata Hendri.

Tags : Mangrove , Bencana Alam

Berita Terkait