F1 Powerboat Sukses Digelar, Pemerintah Jajaki Balap Formula 1

| Senin, 27/02/2023 19:52 WIB
F1 Powerboat Sukses Digelar, Pemerintah Jajaki Balap Formula 1 Presiden Jokowi saat menyaksikan gelaran F1 Powerboat di Danau Toba (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM – Indonesia telas sukses menggelar internasional balap perahu motor F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-26 Februari 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan menjajaki ajang olahraga internasional yakni balap mobil Formula 1 (F1) untuk digelar di Tanah Air.

“Ya semua kita jajaki. Semua kita jajaki karena membawa brand-brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah. Kita ingin menarik Formula 1 untuk masuk ke Indonesia, mungkin tahun depan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah baru menyiapkan tim untuk mengupayakan agar hal tersebut bisa terlaksana, “Ya ini baru, baru penjajakan. Ya baru menyiapkam tim untuk menuju ke sana,” tambahnya.

Sementara itu, terkait gelaran F1 Powerboat Danau Toba, Presiden berharap ajang olahraga internasional ini bisa membangun brand pada setiap daerah. Misalnya mulai dari MotoGP hingga Formula E.

“Disini di Danau Toba ada F1 Powerboat. Di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E. Saya kira ini akan men-trigger ekonomi disetiap daerah. Ini sangat bagus sekali,” ungkapnya.

Tags : Formula 1 , F1 Powerboat , Presiden Jokowi

Berita Terkait