Faisol Riza Dorong Himbara Bikin Program Berdampak Langsung ke Masyarakat

| Selasa, 28/02/2023 17:03 WIB
Faisol Riza Dorong Himbara Bikin Program Berdampak Langsung ke Masyarakat Faisol Riza (Ketua Komisi VI DPR RI dari FPKB). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perbankan untuk dapat membantu mengatasi permasalahan kemiskinan di Indonesia.

"Program-program yang bersifat langsung membantu, menolong masyarakat meningkatkan pendapatan untuk keluar dari jerat kemiskinan, itu bisa segera dilakukan," ujar Faisol Riza dilansir dprgoid, Selasa, 28 Februari 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, program-program yang dibuat merupakan program yang tidak hanya baik secara kualitas tetapi juga berkelanjutan. Seperti program-program yang dapat memberikan peluang kerja maupun meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Program yang dibuat harus yang berkelanjutan, yang bisa membantu mereka tidak hanya secara kualitatif, tapi juga memberikan peluang kerja, meningkatkan produktivitas, dan juga menyerap lapangan kerja," imbuhnya.

Senada dengan Legislator Dapil Jawa Timur II itu, Wakil Ketua Komisi VI Sarmuji juga berharap Himbara dapat membantu sektor UMKM agar bisa tumbuh lebih cepat lagi. "Kita tekankan sekali lagi pada bank himbara yang khusus menangani ultra mikro dan mikro supaya mereka hadir di tengah-tengah masyarakat lebih siap lagi," ujarnya.

Tags : Bank Himbara , Komisi VI DPR

Berita Terkait