Cegah Pinjol Ilegal, Fathan Subchi Tekankan Literasi Keuangan ke Masyarakat

| Selasa, 07/03/2023 16:19 WIB
Cegah Pinjol Ilegal, Fathan Subchi Tekankan Literasi Keuangan ke Masyarakat Wakil Ketua Komisi XI DPR, Fathan Subchi (foto: isitimewa)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi XI DPR Fathan Subchi memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait dalam melakukan pemberantasan terhadap praktik pinjaman online ilegal (pinjol) serta investasi bodong di Indonesia.

Namun demikian, Fathan melihat persoalan mengenai belum tercapainya literasi keuangan yang baik di masyarakat masih harus menjadi perhatian bersama, tak hanya Pemerintah namun seluruh pihak.

“Literasi keuangan yang masih sangat rendah, inklusi keuangan yang masih sangat rendah serta masih muncul pinjol ilegal dan ivestasi bodong. Saya kira secara umum atas hal itu ada beberapa hal yang harus kita kerjakan bersama,” kata Fathan Subchi dilansir dprgoid, Selasa, 7 Maret 2023.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, masih banyak masyarakat yang tergiur dengan iming-iming pinjol ilegal dan investasi bodong serta belum memahami resiko yang akan terjadi dibelakang akan menambah deretan korban dari pinjol dan investasi bodong.

“Karena memang dia (pinjol) akan dengan segala cara, Whatsapp kita, SMS kita, Telepon untuk memberikan penawaran-penawaran yang menggiurkan. Sehingga, selama konsumen tidak cerdas, dan tidak mengerti apa itu ivestasi maka akan terus terjebak dalam lingkaran tersebut,” tukasnya.

Tags : Pinjaman Online Ilegal , Pinjol , Komisi XI DPR

Berita Terkait