Tingkatkan Skill dan Kompetensi, Menteri Ida Fauziyah Ajak Perempuan Manfaatkan BLK

| Selasa, 07/03/2023 22:39 WIB
Tingkatkan Skill dan Kompetensi, Menteri Ida Fauziyah Ajak Perempuan Manfaatkan BLK Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak para perempuan agar meningkatkan skill dan kompetensinya sehingga memudahkan mereka diterima di pasar kerja atau menjadi wirausaha.

"Rata-rata pendidikannya SMP ke bawah, dan ini jumlah perempuan lebih banyak. Jadi saya mengajak teman-teman perempuan membekali diri dengan skill dan kompetensi," kata Menaker Ida Fauziyah dilansir website kemnaker, Selasa, 7 Maret 2023.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bahwa dalam meningkatkan kompetensi, para perempuan bisa mengikuti pelatihan vokasi yang diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK). Menurutnya, pelatihan vokasi tidak mengenal usia.

"Menempa mereka melalui pelatihan vokasi karena tidak mengenal usia dan waktunya pendek. Jadi memungkinkan bagi teman-teman perempuan untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan vokasi," ucap Menaker Ida.

Ida Fauziyah mengungkapkan, perempuan harus dibekali dengan skill dan kompetensi sehingga jika ingin menjadi wirausahawan atau bekerja di perusahaan tidak ada hambatan.

"Teman-teman perempuan susah nyari kerja karena kompetensinya tidak sesuai dengan kebutuhan pasar kerja atau tidak sesuai dengan skill untuk menjadi wirausahawan, tetapi kalau mereka dibekali skill dan kompetensi, mau jadi wirausahawan mau masuk ke pasar kerja itu tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Tags : BLK , Kemnaker , BLK Komunitas

Berita Terkait