Presiden Jokowi Apresiasi Pembangunan Jalur Kereta Makassar-Parepare

| Rabu, 29/03/2023 22:20 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Pembangunan Jalur Kereta Makassar-Parepare Presiden Jokowi saat mencoba Kereta Api Makassar Parepare (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, Rabu (29/03/2023).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo Kereta Api Maros,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan transportasi massal yang dapat menghubungkan antarprovinsi, kabupaten, dan kota di tanah air.

“Keterlambatan pembangunan transportasi massal yang terjadi di hampir semua kota besar, memicu masyarakat untuk menggunakan transportasi pribadi yang berpotensi memicu kemacetan,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden mendorong dan mengapresiasi pembangunan jalur KA Makassar-Parepare yang merupakan bagian dari pembangunan KA Trans Sulawesi.

“Saya sangat senang dan menghargai apa yang sudah kita mulai ini, jalur kereta api Trans Sulawesi, yang nantinya insyaallah akan sambung menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado,” tukas Presiden Jokowi.

Tags : Kereta Api , Presiden Jokowi