Presiden Jokowi Resmikan Taman Kehati Swerigading Wallacea di PT Vale Indonesia

| Kamis, 30/03/2023 23:37 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Taman Kehati Swerigading Wallacea di PT Vale Indonesia Presiden Jokowi meresmikan Taman Kehati Swerigading Wallacea di PT Vale Indonesia, Kabupaten Luwu Timur (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Taman Kehati Swerigading Wallacea di PT Vale Indonesia, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyambut baik kerja sama yang telah disepakati oleh perusahaan di Kabupaten Luwu Timur dengan sejumlah negara yaitu Brasil, Tiongkok, dan Amerika Serikat.

“Di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan akan ada kerja sama empat negara yang ke depannya kita harapkan memberikan kontribusi kepada PNBP di provinsi, di kabupaten, dan memberikan efek kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap kerja sama dengan perusahaan raksasa di dunia itu dapat meningkatkan perekonomian di tanah air. “Kita harapkan efek ekonomi terhadap provinsi maupun terhadap negara kita nanti akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” harapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Taman Kehati tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Luwu Timur Budiman.

Tags : Presiden Jokowi