Menaker Ida Terima Hibah Alat Berat dari PT IMIP Morowali

| Jum'at, 31/03/2023 21:42 WIB
Menaker Ida Terima Hibah Alat Berat dari PT IMIP Morowali Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menerima penyerahan hibah alat berat dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada Kamis (30/3/2023). Hibah ini nantinya akan digunakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Morowali.

Adapun alat-alat berat yang diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berupa 1 unit Mobile Crane, 1 unit Excavator, 3 unit Dump Truck, 2 unit Wheel Loader, 1 unit Trailer, dan 2 unit Forklift.

"Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang mengembangkan BLK di Morowali, untuk memenuhi kebutuhan kompetensi tenaga kerja dimasa akan datang," kata Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya.

Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan dengan Kementerian Perindustrian dan dalam pelatihan sertifikasi kompetensi dan pelaksanaan K3 pada politeknik yang dibina, termasuk diantaranya Politeknik Industri Logam Morowali.

"Kami sangat menghargai bantuan ini sebagai investasi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas SDM untuk membangun kompetensi calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri smelter dimasa depan," ujarnya.

Tags : BLK Morowali , PT IMIP , Menaker Ida

Berita Terkait