Tiga Arahan Presiden Jokowi ke Menpora Dito Ariotedjo

| Senin, 03/04/2023 22:16 WIB
Tiga Arahan Presiden Jokowi ke Menpora Dito Ariotedjo Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), di Istana Negara, Jakarta, Senin (03/04/2023).

Dito Ariotedjo mengungkapkan, ada tiga poin dari arahan Presiden Jokowi untuk dirinya. Pertama, dalam ajang SEA Games dan ASIAN Games, Indonesia harus memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi mendulang suara.

Kedua, kata Dito Ariotedjo, Presiden Jokowi meminta agar gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak dini mulai dari sekolah hingga lapisan masyarakat.

“Pak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” kata Dito.

Lebih lanjut, ketiga kata Dito, Presiden mendorong Menpora untuk mewujudkan ekosistem industri olahraga yang semakin maju. “Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini semakin maju dan semakin established,” tukasnya.

Tags : Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo , Presiden Jokowi

Berita Terkait