Menteri Termuda Sejak Era Reformasi, Dito Janji Berikan Karya Terbaik untuk Kaum Muda

| Kamis, 06/04/2023 22:29 WIB
Menteri Termuda Sejak Era Reformasi, Dito Janji Berikan Karya Terbaik untuk Kaum Muda Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengaku bangga, haru sekaligus beban menjadi menteri termuda sejak era reformasi. Pasalnya, menjadi Menteri muda tentu mempunyai tanggung jawab besar dalam mengemban amanah terutama di sektor pemuda dan olahraga.

"Setidaknya sejak era Reformasi saya termuda, ada rasa bangga, haru, dan sekaligus juga ada beban. Beban, karena tanggung jawab besar sektor pemuda dan olahraga dan kebetulan saya adalah representasi generasi saya Generasi Z, atau Generasi Milenial," kata Menpora Dito dalam wawancara tv swasta, Kamis, 6 April 2023.

Meski muda, Dito berjanji akan memberikan karya yang bisa dibanggakan untuk bangsa Indonesia. Ia juga, tak menampik bahwa ada Sebagian orang yang meragukan kepemimpinannya karena usianya baru menginjak 32 tahun.

“Sudah barang tentu ada yang meragukan saya, karena baru ada anak muda jadi Menteri usia 32 tahun. Hanya waktu dan hasil karya yang bisa menjawab," imbuhnya.

Adapun tentang Liga Antar Kampung (Tarkam), hal itu adalah sebuah upaya pencarian bakat yang perlu ada media untuk pemantauan dan pencarian. Oleh karenanya perlu ada liga-liga berjenjang, baik tingkat pendidikan maupun regional.

"Maka nanti akan kita hidupkan liga-liga. Liga Pendidikan, ada Liga Pelajar dari SD-SMA, ada Liga Mahasiswa, dan yang regional dari Desa hingga Kota. Yang sudah terkenal kan istilah Tarkam, dan itu kita kembangkan secara sistematis, masif, dan terukur. Serta dilakukan koordinasi dengan Kemendikbudristek, Kemendagri, dan Kemendesa PDTT," tukasnya.

Tags : Menpora Dito , Menteri Muda

Berita Terkait