Kunker ke Jateng, Presiden Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Boyolali

| Senin, 10/04/2023 16:35 WIB
Kunker ke Jateng, Presiden Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Boyolali Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar di Boyolali, Jawa Tengah (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin, 10 April 2023.

Mengawali kunjungannya, Presiden Jokowi mengunjungi pasar Selo. Di pasar ini, Presiden yang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran idul fitri. Mulai dari harga minyak, beras, bahan-bahan dapur hingga daging.

“Saya dengan Pak Menteri Perdagangan juga Pak Gubernur Jawa Tengah mengecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa? Ternyata yang di sini yang kita lihat turun semuanya,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, harga sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami penurunan, antara lain, cabai rawit, telur, bawang putih, dan daging ayam. Penurunan harga tersebut dinilai Presiden karena banyaknya pasokan produksi di daerah tersebut.

“Turun semua, mungkin karena pasokan produksinya banyak sehingga menyebabkan harga turun. Ini baik,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi menyempatkan bertanya-tanya kepada para pedagang terkait harga di pasar tersebut, “Nanya harga, harga beras berapa? 47 (ribu) 5 kg, kalau minyak berapa? 14 (ribu) 1 liter, telur berapa? 26 (ribu),” ucap Suharti, salah satu pedagang pasar.

Tidak hanya kepada Suharti, Presiden Jokowi juga sempat bertanya kepada Bariyah terkait sejumlah harga kebutuhan pokok. Bariyah menyebut, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Selo mengalami penurunan.

“Nanya (harga) cabai sama bawang putih, bawang merah, harganya turun banyak. Harga cabai cuma 30 (ribu), bawang putih 30 (ribu), bawang merah 25 (ribu),” ungkap Bariyah.

Tags : Harga Kebutuhan Pokok , Idul Fitri

Berita Terkait