Cak Thoriq Berharap Jembatan Gladak Perak Segera Diresmikan

| Senin, 10/04/2023 20:39 WIB
Cak Thoriq Berharap Jembatan Gladak Perak Segera Diresmikan Jembatan Gladak Perak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera meresmikan Jembatan Besuk Kobokan atau yang juga disebut Gladak Perak di Kabupaten Lumajang. 

"Meskipun belum diresmikan, sejumlah masyarakat sudah memanfaatkan jembatan tersebut sebagai akses mobilitas saat proses uji coba operasional," kata Thoriqul Haq dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin 10 April 2023.

Cak Thoriq meminta agar jembatan tersebut segera diresmikan agar menjadi akses mobilitas dan ekonomi bagi masyarakat, namun pihaknya memastikan bahwa Jembatan Besuk Kobokan bisa digunakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sudah dipastikan sebelum Lebaran bisa digunakan secara penuh untuk arus mudik, sehingga dapat difungsikan untuk masyarakat umum," ujarnya.

Sebelumnya Cak Thoriq beserta jajarannya telah meninjau jembatan tersebut pada Minggu dan memastikan jembatan sudah bisa dilewati, bahkan kendaraan roda empat telah melewati jembatan itu.

“Artinya harapannya jembatan tersebut sudah bisa dioperasikan, meskipun dengan status uji coba," katanya.

Jembatan Gladak Perak itu dikabarkan menjadi jembatan rangka baja terpanjang di Indonesia dengan panjang 140 meter, lebar rangka 12 meter dan lebar aspal 7,5 meter.

Tags : Cak Thoriq , Gladak Perak

Berita Terkait