Arief Wismansyah Minta Camat dan Lurah Bantu Entaskan Persoalan Sosial di Kota Tangerang

| Senin, 10/04/2023 22:15 WIB
Arief Wismansyah Minta Camat dan Lurah Bantu Entaskan Persoalan Sosial di Kota Tangerang Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat mengecek venue pembukaan MTQ tingkat Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh camat dan lurah bersama jajarannya untuk lebih proaktif dalam membantu upaya pengentasan persoalan sosial di Kota Tangerang.

"Tentunya menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparatur dan pelayan masyarakat untuk terus berkomitmen dan berupaya menyelesaikan serta mengentaskan persoalan sosial yang ada di masyarakat," ujar Arief Wismansyah di Tangerang, Senin, 10 April 2023.

Menurut Arief, salah satu upaya pengentasan persoalan sosial tersebut melalui pengoptimalan dan menyegerakan membayar zakat fitrah.

“Seluruh OPD terutama camat, lurah dan jajarannya di wilayah, juga agar membantu memfasilitasi pembayaran dan penyaluran zakat di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Bila perlu, lanjut Arief, camat dan lurah melakukan pendataan pendistribusiannya sehingga penyalurannya nyampe ke lapisan masyarakat bawah.

"Sosialisasikan, kalau perlu terjun langsung dan jemput bola agar dapat menjangkau dan menyentuh hingga ke lapisan masyarakat yang paling bawah. Pendataan dan pendistribusiannya, tolong lebih proaktif dan responsif karena dinamika sosial di masyarakat ini kan cepat sekali berubahnya, apalagi setelah pandemic," tukasnya.

Tags : Masalah Sosial , Kota Tangerang , Camat , Lurah

Berita Terkait