Mudahkan Pemudik, Kota Tangerang Mulai Pasang Rambu Penunjuk Arah

| Selasa, 11/04/2023 22:10 WIB
Mudahkan Pemudik, Kota Tangerang Mulai Pasang Rambu Penunjuk Arah Dishub dan Polresta Tangerang Kota mulai lakukan pemasangan rambu lalu lintas untuk memudahkan pemudik lebaran (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Metro Kota Tangerang mulai memasang RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan), di seputar Tangerang, Selasa, 11 April 2023. Pemasangan RPPJ untuk memudahkan perjalanan para pemudik lebaran.

"Hari ini kami mulai lakukan pemasangan rambu petunjuk jalan. Selanjutnya, rambu petunjuk jalan ini dipasang di jalan-jalan nasional yang menjadi rute pasti perjalanan para pemudik, yakni di sepanjang jalan utama arah Jakarta menuju Serang atau Pulau Sumatera, begitu pun sebaliknya, yang saat ini menjadi prioritas utama,” ujar Kepala Dishub, Achmad Suhaely.

Saat ini, lanjut Achmad Suhaely, pemasangan rambu petunjuk jalan ini dilakukan di 19 titik lokasi strategis yang telah ditentukan. Selain itu, rambu petunjuk jalan ini dapat membantu pemudik untuk lebih mudah memahami rute perjalanan menuju kota tujuan.

"Pemasangan rambu petunjuk jalan ini bermanfaat untuk memperlancar arus lalu lintas, menghindari kecelakaan, serta menghindari ketersesatan sehingga efesiensi waktu dan menghemat bakan bakar bisa dirasakan para pemudik nantinya,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Tangerang menghimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap berhati-hati di jalan, serta mematuhi rambu-rambu yang sudah ditetapkan, untuk mempermudah segala sesuatunya bisa mampir ke posko-posko yang nantinya nanti disiapkan.

Tags : Mudik Lebaran , Arus Mudik